Sabtu, 14 Oktober 2017

Mendes PDTT menggerakkan hasil kerajinan penghuni Boundary


Mendes PDTT menggerakkan hasil kerajinan penghuni Boundary

"Hasil kerajinan masyarakat di wilayah ini sangat hebat, saya beli yaa," katanya kepada pengrajin dan pembuat souvenir yang
nota bene adalah ibu yang menjual di kantor desa setempat pada hari Selasa. Harga masing-masing kerajinan bervariasi dari Rp700-an-ribu
menjadi Rp1,2 juta untuk kain tenun, tergantung tingkat kesulitan menenun. Hasil kerajinan lingkungan di daerah ini
sangat bagus sekali I Got yaa, "" Saya sudah berbicara dengan Bupati Belu, oleh karena itu kerajinan ini bisa dikembangkan dan
Warga lain juga bisa membeli di sini, karena saya melihat ibu juga bisa membuat seragam sekolah, seragam pegawai negeri dan juga pegawai negeri
TNI, sebenarnya seragam di luar pasukan di negara-negara tetangga, "begitu Eko. Orang baru tersebut secara resmi menjabat sebagai Menteri Desa, PDTT
27 Juli 2016 bulan lalu, justru banyak hal yang bisa dikembangkan di wilayah perbatasan meski kondisinya
lahan pertanian di daerah ini kering karena panas. Eko mengatakan ia membeli sejumlah kerajinan penduduk desa di daerah perbatasan karena
Selain bagus, tapi juga ia ingin mempromosikan sejumlah karya warga perbatasan kepada tamu yang berkunjung ke kantornya.
Atambua (ANTARA News) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo
membeli sejumlah kerajinan dari warga di Desa Silawan, Kecamatan Belu, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan untuk kerajinan tangan
seperti dompet dan kerajinan tangan dari bahan bekas harganya juga bervariasi tergantung jenis dan tingkat kesulitannya.
Kerajinan menurutnya bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencari keuntungan agar membiayi kehidupan dengan cara berkembang sehingga bisa bermanfaat
dan bisa dijual ke turis atau penghuni negara tetangga yang datang ke desa. "Uang tunai 5 ribu rupiah ini
dana sendiri dan saya beli untuk nanti saya promosikan ke tamu dari negara lain saat saya berkunjung ke daerah saya, "kata Eko.Baca juga: harga plakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

XL Memfasilitasi Pemasaran Digital Produk Kerajinan Nusantara

XL Memfasilitasi Pemasaran Digital Produk Kerajinan Nusantara "Oleh karena itu, masyarakat akan diberi tahu tentang produk ker...